SARASEHAN FORUM BANK SAMPAH KOTA YOGYAKARTA

Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta melaksanakan Sarasehan pada 14 Kemantren Se-Kota Yogyakarta. Sarasehan ini diikuti oleh Mantripamongpraja, Lurah, FBS Kemantren, Paguyuban Kelurahan, RW, Ketua Kampung, dan Bank Sampah di Wilayah. 

Sarasehan dilakukan sebagai media pendampingan serta penyampaian informasi terkait beberapa hal, kali ini pembahasan yang dilakukan terkait Perkembangan jalannya Gerakan Zero Sampah Anorganik dan tindak lanjut gerakan tersebut yaitu Gerakan Zero Sampah Anorganik +

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk evaluasi terhadap jalannya Gerakan Zero Sampah Anorganik pada setiap wilayah, serta bagaimana progress Bank Sampah pada setiap wilayah sebelum dan sesudah dilakukanya Gerakan Zero Sampah Anorganik, terkait Pertumbuhan Bank Sampah Baru, Penambahan Jumlah Nasabah, Peningkatan Kegiatan Bank Sampah serta Inovasi Pengolahan Sampah yang dilakukan oleh Bank Sampah. 

Harapannya setelah dilakukannya Sarasehan ini, setiap wilayah dapat lebih maksimal dalam melaksanakan setiap kegiatan terkhususnya terkait pengolahan sampah di wilayah.