RAKOR Kinerja Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta 2022

Jumat 11 Maret 2022 Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta menyelenggarakan rakor terkait kinerja Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta. Untuk menunjukan kinerja Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta maka perlu legitmasi serta komunikasi yang harus dilakukan oleh Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, sehingga perlu kesigapan pengurus dalam memberikan pengharahan kepada anggotanya untuk forum, sebagai bentuk action yang dilakukan oleh FBS Kota Yogyakarta.

Dalam rapat tersebut terdapat beberapa poin pembahasan, seperti: 

  • Perlu adanya pola hubungan yang bersinergi antara Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta - FBS Kemantren - FBS Kelurahan. Dengan memiliki hubungan yang terintegrasi - hirarkis, serta menjadikan fungsi forum menjadi forum koordinasi berjenjang.
  • Menciptakan nara hubung yang bersifat harian, dari pokja pemberdayaan masyarakat untuk menjangkau langsung Bank Sampah di wilayah.
  • Perencanaan langkah langkah strategis yang harus dilakukan masing masing Pokja Forum Bank Sampah, saling berintegrasi dengan sesama pokja sebagai persiapan pelaksanaan gerakan turun lapangan yang akan di lakukan oleh Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta.

Melalui rapat koordinasi ini diharapkan Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta dapat senantiasa maksimal dalam mendampingi masyarakat dalam pengelolaan sampah di Kota Yogyakarta.